PRO- T- IN ISLAM

KOMUNITAS PARA PEMBELA TAUHID

Senin, 09 Juli 2012


 
‎" JIHAD MELAWAN PENGUASA YANG MURTAD "

دَعَانَا رَسُوْلُ اللهِ r فَبَايَعْنَاهُ، فَكَانَ فِيْمَا أَخَذَ عَلَيْنَا أَنْ بَايَعْنَا عَلَى السَمْعِ وَالطَاعَةِ فِي مَنْشَطِنا ومَكْرَهِنا وعُسْرِنا ويُسْرِنا وأَثَرَةٍ عَلَيْنَا، وَأَنْ لاَ نُنَازِعَ اْلأمْرَ أَهْلَهُ، قَالَ: إِلاَ أَنْ تَرَوْا كُفْرًا بَوَاحًا عِنْدَكُمْ مِنَ اللهِ فِيْهِ بُرْهَانّ

“ Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wa Sallam Memanggil Kami, Lalu Kami Berbai’at Kepadanya Untuk Mendengar Dan Taat Baik Dalam Keadaan Senang Atau Tidak Senang, Baik Dalam Keadaan Susah Atau Mudah, Dan Baik Pemimpin Itu Lebih Mengutamakan Dirinya. Dan Agar Kami Tidak Menggulingkan Penguasa Dari Kekuasaannya. ” Beliau Bersabda, : “ Kecuali Jika Kalian Melihat Kekafiran Yang Nyata Yang Kalian Mempunyai Alasan Dari Allah. ”
( Hadits Ini Muttafaq ‘Alaih Sedangkan Lafadznya Menggunakan Lafadz Muslim ).

An - Nawawi Menukil Dari Al - Qodli ‘ Iyadl Bahwa Para Ulama’ Berijma’ Jika Seorang Pemimpin Itu Kafir, Ia Dipecat.[27]

Ijma’ Yang Disebutkan Oleh Al - Qodli ‘Iyadl Ini Juga Dinukil Oleh Ibnu Hajar Dari Ibnu Bathol [28],
Dan Dari Ibnut Tin Dan Ad - Dawudi [29] Dan Dari Ibnut Tin [30] Dan Ibnu Hajar Sendiri Menyatakannya.[31]

Dan Setiap Orang Yang Membela Mereka, Ia Kafir Sebagaimana Penguasa Itu. Berdasarkan Firman Allah Subhanahu Wa Ta'ala, :

وَمَنْ يَتَوَلَّهُمْ مِنْكُمْ فَإِنَّهُ مِنْهُمْ

“ Dan Barangsiapa Yang Berwala’ Kepada Mereka, Maka Dia Seperti Mereka. ” ( Al - Maidah : 51 ).

Sedangkan Kata “ BarangSiapa ” Dalam Ayat Ini Bentuk Kata Yang Bersifat Umum Mencakup Siapa Saja Yang Berwala’ Kepada Orang Kafir Dan Menolongnya Baik Dengan Perkataan Atau Perbuatan. Syaikh Muhammad Bin Abdul Wahhab Dan Yang Lainnya Mengatakan Tentang Hal - Hal Yang Membatalkan Islam, : “ Menolong Dan Membantu Orang - Orang Musyrik Dalam Menghadapi Kaum Muslimin, Dan Dalilnya Adalah, :

وَمَنْ يَتَوَلَّهُمْ مِنْكُمْ فَإِنَّهُ مِنْهُمْ إِنَّ اللَّهَ لا يَهْدِي الْقَوْمَ الظَّالِمِينَ

“ Dan Barangsiapa Yang Berwala’ Kepada Mereka, Maka Dia Seperti Mereka. Sesungguhnya Allah Tidak Memberi Petunjuk Kepada Orang - Orang Yang Dzolim. ”
( QS. Al - Maidah : 51 ) [32]

Jika Kuffar Adalah Musuh Kita, Kita Seharusnya Tidak Hanya Membenci Mereka ( Dalam Islam Kita Tidak Mencintai Musuh Kita – Musuh - Musuh Allah Dan Sebaliknya ), Tetapi Juga Agama Mereka, Ideologi Dan Tradisi Mereka :

“ Barang Siapa Yang Menjadi Musuh Allah, Malaikat - Malaikat-Nya, Rasul - Rasul-Nya, Jibril Dan Mikail, Maka Sesungguhnya Allah Adalah Musuh orang - Orang Kafir. ” ( QS. Al Baqarah, 2: 98 ).

“ Muhammad Itu Adalah Utusan Allah Dan Orang - Orang Yang Bersama Dengan Dia Adalah Keras Terhadap Orang - Orang Kafir, Tetapi Berkasih Sayang Sesama Mereka. ” ( QS. Al Fath, 48 : 29 ).

--------------------------------------------------------

Allah Subhanahu Wa Ta'ala Berfirman, :

" ..... Dan mereka memiliki Mata tetapi tidak dipergunakanya untuk Melihat tanda - tanda Kekuasaan Allah dan mereka mempunyai Telinga tetapi tidak dipergunakannya untuk mendengarkan ayat - ayat Allah. Mereka seperti Hewan Ternak, bahkan Lebih Sesat Lagi. Mereka itulah orang - orang yang Lengah. ” [ QS : Al - Araf : 179 ).

" SIAPA YANG MEMUSUHI WALIKU ALLAH SUBHANHU WA TA'ALA MENGUMUMKAN PERANG "
---------------------------------------------------------

Dari Abu Hurairah Radhiallahu 'Anhu Berkata, :
" Rasulullah Shallallahu ’Alaihi Wa Sallam Bersabda, :
" Sesungguhya Allah Ta’ala Berfirman, : " Siapa Yang Memusuhi WALIKU Maka AKU Telah Mengumumkan Perang Dengannya.
Tidak Ada Taqarrubnya Seorang Hamba Kepada-KU Yang Lebih AKU Cintai Kecuali Dengan Beribadah Dengan Apa Yang Telah AKU Wajibkan Kepadanya. Dan HambaKU Yang Selalu Mendekatkan Diri Kepada-KU Dengan Nawafil ( Perkara - Perkara Sunnah Di Luar Yang Fardhu ) Maka AKU Akan Mencintainya Dan Jika AKU Telah Mencintainya Maka AKU Adalah Pendengarannya Yang Dia Gunakan Untuk Mendengar, Penglihatannya Yang Dia Gunakan Untuk Melihat, Tangannya Yang Digunakannya Untuk Memukul Dan Kakinya Yang Digunakan Untuk Berjalan. Jika Dia Meminta KepadaKU Niscaya Akan AKU Berikan Dan Jika Dia Minta Perlindungan Dari-KU Niscaya Akan AKU Lindungi. “
( Hadist Riwayat. Bukhari ).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar